SalesQQ

Situs Poker Online Resmi

Selasa, 20 Maret 2018

Misteri Gaib Kota Wentira Sulawesi Tengah, Palu Part 1

Misteri Gaib Kota Wentira Sulawesi Tengah, Palu (Kota Megah Warisan Benua Atlantis)  

Situs Poker Online Resmi

Kabar Antik, Gorontalo - Ass. Hallo semuanya Nama Komplit aku Muhammad Reza Gumilar aku serta keluarga aku tinggal di Komplek Kodam Jaya Cililitan 0505 Jakarta. Aku menginginkan sekali bercerita apa yang telah dikisahkan oleh alm. omah aku mengenai Cerita yang sudah dihadapi oleh alm. opah aku pada aku. aku juga tidak tau kebenaran dari Cerita yang sudah dikisahkan omah aku pada aku benar ada apa cuma mitos tapi aku yakin jika ini cerita riil opah aku.

okeh sebelumnya aku menceritakannya aku juga akan memberitahukan pada anda mengenai kota Wentira atau yang di sebut Uwentira (kota Gaib warisan Atlantis)
okeh Cekidot

Misteri Gaib Kota Wentira Sulawesi Tengah, Palu (Kota Megah Warisan Benua Atlantis) 

Misteri Wentira

Situs Poker Online Resmi - Untuk beberapa besar kelompok orang-orang tanah air daerah Wentira yang terdapat di jalur trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Palu dengan Kabupaten Parigi Moutong, memanglah masih tetap cukup asing. Tetapi untuk orang-orang Sulawesi Tengah Wentira telah jadi legenda yang sudah ada mulai sejak beberapa puluh th. yang lalu, tapi belum juga dapat teratasi hingga sekarang ini. Legenda Wentira bukanlah sekali lagi jadi hal yang baru untuk kelompok orang-orang Sulawesi Tengah, pasalnya telah banyak cerita misterius sekitar daerah yang disebut rimba belantara ini. Tetapi dalam dunia paranormal Wentira dikenal jadi satu diantara titik paling angker di Indonesia. Terdapat beberapa cerita yang mengedar tentang lokasi satu ini, dari mulai cerita yang mengerikan tapi umumnya orang-orang mengetahui Wentira jadi satu Kota jin. Tetapi ada pula sebagian kelompok yang yakin kalau Kota Wentira atau yang seringkali dimaksud dengan Uwentira adalah warisan dari Benua Atlantis.

Wentira memanglah suah jadi satu legenda yang begitu misterius untuk orang-orang Kota Palu serta sekelilingnya. Ada satu cerita yang demikian melegenda mengenai daerah misterius ini, konon daerah yang terdapat di jalur trans Sulawesi yang di kenal dengan nama Kebun Kopi ini dengan kasat mata memanglah pada intinya yaitu satu rimba yang begitu lebat. Tapi menurut pembicaraan dari salah seseorang pakar spiritual, Wentira sesungguhnya yaitu satu Kota yang tambah lebih berkembang serta sangatlah moderen dari kota-kota manapun. Bahkan juga dari pernyataan seorang yang mengklaim bila ia sempat masuk ke Kota misteri itu menyebutkan kalau kehidupan di sana memanglah sangatlah moderen serta begitu beradap, bahkan juga menurut kisahnya tak ada satu orang juga yang hidup sulit dengan kata lain miskin.

Baca Juga : Masyarakat Gorontalo Di Gegerkan Ular Kobra Jelmaan Putri Cantik

Dari sisi agama dengan harfiah memanglah dijelaskan bila hidup manusia berdampingan dengan Jin. Perihal ini pula yang kelihatannya jadi jawaban dari legenda daerah misterius Wentira. Sebagian kelompok yakin kalau di daerah itu memanglah adalah daerah beberapa Jin, bahkan juga Wentira diakui jadi satu diantara titik tempat berkumpulnya beberapa jin dari semua dunia. Bila dalam pemerintahan jadi bisa dikata bila Wentira semestinya satu Negara.

Dengan pribadi, aku sendiri memanglah belum juga sempat alami segera beragam peristiwa misterius tentang Wentira. Tetapi nyaris semuanya orang-orang Palu memanglah meyakini semuanya cerita legendaris mengenai Wentira, tapi dari pembicaraan sebagian kerabat bebrapa cerita legenda tentang daerah misterius ini memanglah benar ada. Tapi cuma beberapa orang dipilih yang dapat lihat bahkan juga masuk ke Kota Wentira.

Ada pula yang katakan bila ada seorang berpakian kuning-kunging serta tak ada garis tengah di bibir atas memberi 3 nasi yang pertama berwana Nasi Putih yang berarti balik sekali lagi ke dunia riil, ke-2 nasi kuning yang berarti jadi warga wentira serta ke-3 nasi Hitam yang berarti apabila menelan nasi itu tentu mati.

Saat ini aku juga akan mulai menciritakan cerita mengenai alm. opah aku.

Jadi semula nya pada th. 1999 aku berusia 7 th. aku tengah enjoy duduk nonton power ranger dimuka tv, lantas omah aku hampiri aku serta berkata " Hey reza daripada anda nonton power ranger yang engga ada sejarahnya mendingan anda denger omah Cerita mengenai histori opah anda yang sempat pergi ke Kota Gaib Wentira " lantas aku bertanya apakah itu Wentira serta nyatanya sesudah di katakan aku makin semangat untuk mendengarkannya.
opah aku bernama Capt. Podang Thumangkeng seseorang Capt Pasukan KNIL yang lahir di Kota Makasar Bugis Sulawesi Selatan.

Poker Online Indonesia - Saat itu Beliau berjumpa dengan seseorang pakar supranatural (paranormal) lantas paranormal itu mencerikatan kota wentira. sesudah sejam paranormal itu bercerita semuanya sekatika opah aku berpikiran untuk pergi ke kota Wentira serta mencari tahu dimana pintu masuk ke kota itu yang konon tak ada yang tahu di mana pintu masuk untuk ke kota itu.
sesudah satu bulan penuh opah aku mencari tahu tak ada sinyal tanda positive mengenai pintu masuk kota wentira serta pada endingnya beliau nekat untuk berlayar ke Sulawesi Tengah, Palu
Dalam perjalanan kebetulan sekali beliau berjumpa oleh seseorang lelaki (aku lupa namanya) yang menginginkan pergi ke wentira juga. dalam percakapan mereka ada satu cuplikan pecakapan sebagai berikut.

Opah aku " Nyatanya bukanlah aku saja yang menginginkan pergi ke pulau itu. lantas apa yang anda tau mengenai wentira? "
lelaki " Oh banyak, terlebih mengenai penghuninya yang tuturnya kenakan pakaian Kuning_kuning serta Tidak mempunyai garis tengah di bawah hidung
serta Kota medern yang tuturnya semua serba ada dan tak ada rakyat yang Miskin. itu argumen aku kenapa aku menginginkan ke sana.
Opah " Begitu Hebat serta Gaib.
lelaki " kalu bisa tau ayah maksudnya apa ke sana? "
Opah " aku menginginkan memiliki Cerita yang begitu menarik untuk anak cucu aku yang mungkin saja mereka akan tidak sempat lihat kota yang juga akan aku kunjungi, karna yang aku tahu koata ini belum juga pasti benar ada. tapi aku juga akan berjuang mencari tahu ada tempat itu "
Laki-Laki " yasudah kita berjuang keduanya sama untuk mencari tau tempat itu "
Opah " okeh terimaksih atas tawarannya "
Lelaki " keduanya sama "

Sesampainya di palu opah aku serta topiknya yang berjumpa di pelabuhan segera ajukan pertanyaan bertanya pada masyarakat sekitaran mengenai kota Wentira itu serta tak ada satu masyarakat yang memberitahukannya tapi ada satu kakek kakek yang ingin memberitahu semua, lantas kakek itu memberitahu mengenai wentira

kakek said " Menurut orang Kaili (Suku asli di Sulteng) di jalan poros Tawaeli – Toboli itu ada satu jembatan yang begitu tua usianya. Konon masih tetap buatan Belanda. Di sebelahnya ada satu jembatan jembatan beton yang dipakai konon tiap-tiap kendaraan yg lewat harus berikan kode lampu atau paling tidak klakson jadi sinyal permisi ingin lewat. Hal itu dikerjakan menurut warga setempat yaitu jadi sinyal izin atau permisi untuk melalui gerbang kota uwentira itu.

Lokasi Uwentira yang terdapat di Kebun Kopi ini di kenal cukup berat, menanjak dengan kemiringan tajam!! serta seringkali berlangsung longsor. Jembatan tua itu masih tetap ada sampai saat ini, serta bahkan juga saat ini ada satu tugu berwarna kuning bertuliskan NGAPA UWENTIRA. (Ngapa dalam bhs Kaili bermakna Kampung, Negeri atau Kota. Uwentira bermakna tidak kasat mata) Jadi NGAPA UWENTIA bermakna Kota UWENTIRA.

ingat Warga Uwentira tidak miliki garis pemisah di atas tengah bibir, layaknya seperti manusia normal. Kota Uwentira juga di dominasi oleh warna Kuning ke-emasan baik itu gedung, kendaraan bahkan juga baju warga Uwentira di dominasi oleh warna itu. Bahkan juga terdapat banyak kelompok mengatakan Uwentira jadi “Atlantis” yang hilang.

Poker Online Indonesia - Lantas opah aku teringat pengucapan rekannya kalau apa yang di katakan rekannya benar.
Perkataan terimaksih juga di ucapakan pada kakek itu, lantas kakek pergi demikian saja serta opah aku dengan rekannya juga pergi. tapi setalah mereka berpisah sebagian langkah dengan tanggap opah aku mengingat ciri ciri warga Wentira yang menggunakan baju serba kuning serta tak ada garis pembatasan bibir atas dibawah lobang hidung. Dengan saat itu juga opah aku segera menengok kebelakang serta kakek itu telah menghilang secara cepat. kakek itu kenakan pakaian serta berciri-ciri serupa sekali dengan warga wentira. opah aku serta rekannya segera terduduk dibawah dengan lemas dan ketakutan yang menempa mereka.

Tapi semuanya ketakutan itu tidak menghambat opah aku untuk meneruskan perjalanannya

Situs Poker Online Resmi

Saat itu opah aku serta rekannya terpisah di perjalanan di karenakan ramainya Pasar yang mereka lalui. selanjutnya opah aku mesti jalan sendiri ketempat Tugu NGAPA WENTIRA yang di katakan kakek jadi Gerbang Pintu Masuk Kota Gaib Wentira.

Baca Juga : Ada Orang Yang Buang Air Besar Sekali Dalam Sebulan?

Sesampainya di Jembatan tugu NGAPA WENTIRA opah aku berjumpa Gadis yang Begitu cantik kenakan pakaian kuning-kuning serta tak ada garis tengah di bibir atas, saat itu jam 10. 00 malam hari.

waktu itu opah aku begitu capek juga akan perjalanannya jadi opah aku tidak enggeh bila dia tengah berjumpa seseorang warga Wentira.
Gadis Itu berkata " ass. Prajurit KNIL yang gagah Berani Tengah apa kau di jembatan ini malam malam begini? "
Opah " Aku begitu capek dlam perjalanan Menuju ke Jembatan ini dari pelabuhan, di selama jalan aku tidak temukan penginapan untuk aku beristirahat. maksud aku yaitu Untuk Masuk ke Kota Megah WENTIRA "
Gadis Suku Wentira Juga kaget dengan pengucapan opah aku. lantas gadis itu ajukan pertanyaan sekali lagi
Gadis " apakah anda percaya serta siap terima resikonya apabila anda menginginkan masuk ke wentira "
Opah " Aku percaya, aku cuma menginginkan pergi ketempat yang belum juga sempat aku saksikan dengan kasak mata. dunia ini luas serta banyak sekali lagi tempat yang perlu aku kunjungi jadi aku akan tidak mati di sini, apa pun itu resikonya aku percaya aku akan tidak mati di sini "
gadis cantik itu juga tercengang juga akan keberanian opah aku.
lantas gadis itu memberi pilihan 3 Nasi yang bebeda warna. Kuning/Putih/Hitam
opah aku bertanaya
Opah " apa tujuannya warna itu "
Gadis " pastikan satu diantara serta tanggung resikonya bila anda menginginkan pergi ke Wentira "
Opah aku juga berpikir dingin serta keringatnya hingga becucuran
Opah " baiklah apa pun itu aku juga akan tanggung Resikonya. SAYA AKAN MEMILIH NASI BERWARNA KUNIG!! "
dengan lantang serta terang nada yang keluar dari mulut opah saya
lantas gadis itu juga memberinya serta berkata
Gadis " makan lah serta Selamat datang di kota Wentira' (Muka tersenyum dengan manis) "
opah aku tanpa ada berpikir sekali lagi serta segera menelannya. crrriiinnnnnnngggggggg Dengan dalam waktu relatif cepat opah aku segera terjatuh pingsan serta menghilang di dalam Jembatan itu
Sebagian waktu lalu Saat opah aku sadarkan diri serta Buka matanya yang berada di hadapannya yaitu........... KOTA GAIB MEGAH WENTIRA!
TERCENGANG, TIDAK BISA BERKATA APA-APA, serta Selalu Mengatakan 2Kalimat SYAHADAT.

Hingga di sini dahulu ya, di part ke-2 aku juga akan katakan sekali lagi seperti mana petualangan opah aku di Kota GAIB nan MEGAH WENTIRA

Sumber Cerita Diambil Dari Postingan Salah Satu Member Kaskus

Nb: Artikel Ini DiTerbitkan Hanya Sekedar Untuk Hiburan Semata Dan Tidak Dapat Dipastikan Untuk Kebenarannya

Salam Kabar Antik

#Uwentira #Wentira #Palu #SulawasiTengah #Gaib #KabarAntik #KabarAneh #KabarUnik #KabarMisteri #KabarSejarah #KabarViral #KabarNasional #BeritaAntik #BeritaAneh #BeritaUnik #BeritaMisteri #BeritaSejarah #BeritaViral BeritaNasional #Antik #Aneh #Unik #Misteri #Sejarah #Viral #Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SalesQQ

Situs Poker Online Resmi

Nalo4D

Judi Togel Online